UMM Facility



Assalamualaikum wr.wb
Nah kali ini aku akan membahas fasilitas yang di sediakan oleh Unuversitas Muhammadiyah Malang, yang bertujuan untuk menunjang kegiatan Mahasiswa di UMM. Disini aku akan membahas lima diantara banyaknya fasilitas-fasilitas yang telah di sediakan tersebut.
Pertama, Rumah Sakit UMM, atau UMM hospital. Rumah sakit yang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.




Kedua, yaitu fasilitas UMM Inn hotel. Hotel ini sangat nyaman dengan tarif perkamar kisaran harga 300 ribu sampai 900 per kamar. Letak UMM Inn hotel ini tidak jau dari kampus yaitu di Jalan Raya Sengkaling no.01 atau beranjak tidak jauh dari SPBU UMM. Jadi kalau teman-teman ingin merasakan menginap di Hotel UMM cukup datang saja ke alamat yang saya tuliskan tersebut atau bisa menelfon ke nomer (0341)468692.
 

Ketiga, tidak jauh dari UMM Inn yaitu ada Bookstore. Nah ini adalah fasilitas yang sangat membantu untuk para Mahasiswa UMM untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk kuliah. karena harga yang di tawarkan disini sangat “harga mahasiswa” loh teman-teman. Bookstore milik UMM ini dapat di jadikan referensi untuk membeli buku dan alat tulis yang memiliki “harga mahasiswa”.

Keempat, yaitu ada “Sengkaling Kuliner” (SEKUL) wah ini sih tempat faforit aku, tak hanya ada kuliner disana, tetapi ada juga berbagai wahana yang di sajikan di SEKUL ini lo teman-teman, dan ada juga pusat oleh-olehnya. tempatnya juga bagus cocok deh buat nongkrong-nongkrong kalo lagi weekand.
UMM memang tak ada henti-hentinya memberikan berbagai fasilitas-fasilitas yang ada di sekitar kampus , bukan hanya untuk mahasiswa UMM tetapi juga masyarakat semua. Bangga deh rasanya punya kampus seperti ini.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Sumber :http://hospital.umm.ac.id/page/sejarah.html

Komentar